PROSEDUR BERKUNJUNG KE PESANTREN YATIM TAHFIZH de MUTTAQIN

Bismillah….

Al-Qur’an memang magnet yang luar biasa bagi kaum muslimin. Sejak dua santri kami, Ahmad dan Kamil, dengan izin Allah, berhasil menjadi juara Hafizh Indonesia 2017, banyak orang penasaran ingin mengetahui proses pendidikan di Pesantren Yatim de Muttaqin. Umumnya, mereka ingin tahu metode tahfizh apa yang kami jalankan sehingga dapat menghasilkan penghafal Alquran dengan kekuatan hafalan sedemikian rupa. Alhamdulillah. Kami pandang ini sebagai karunia Allah, sekaligus bentuk apresiasi dan dukungan kaum muslimin terhadap apa yang sedang kami rintis.

Berkaitan dengan banyaknya permohonan kunjungan, perlu kami sampaikan agar dapat menjadi permakluman. Saat ini, SDM Pesantren Yatim de Muttaqin masih sangat terbatas. Sistem pendidikan dan administrasi pun masih banyak kekurangan dan sedang terus kami benahi. Kami juga masih disibukkan dengan proses pembangunan gedung. Di sisi lain, tamu yang berkunjung ke pesantren kami cukup banyak jumlahnya. Oleh karena itu, dengan tanpa mengurangi rasa hormat, kami harus membuat skala prioritas, demi menjaga kelancaran proses belajar mengajar di pesantren kami.

Sejak saat ini, kami berlakukan PROSEDUR KUNJUNGAN KE PESANTREN YATIM DE MUTTAQIN.  Bagi siapapun yang ingin melakukan kunjungan ke Pesantren Yatim de Muttaqin mohon memperhatikan prosedur sebagai berikut:

  1. Mengajukan surat tertulis yang dikirimkan melalui WA 0817 3828 67 dan email [email protected]
  2. Jika permohonan kunjungan disetujui, Pesantren Yatim de Muttaqin akan mengirimkan konfirmasi jadwal kunjungan.
  3. Tamu datang sesuai jadwal yang telah kami tentukan.

Sekali lagi, dengan tanpa mengurangi rasa hormat, kami hanya akan melayani tamu yang sudah kami konfirmasi masuk dalam jadwal kunjungan. Adapun mereka yang datang tanpa persetujuan kami, maka petugas kami hanya dapat menerima dan melayani di front door office. Mohon maaf dan mohon maklum jika kami tegas dalam menjalankan prosedur ini.

Demi menjaga lingkungan pesantren agar tetap kondusif, kami mohon para tamu yang datang berkunjung ke pesantren kami memperhatikan hal-hal sebagai berikut:

  1. Tamu diharap berpakaian sopan dan rapi.
  2. Tamu diharap mengisi buku tamu yang disediakan oleh petugas
  3. Tamu yang membawa kendaraan pribadi supaya memarkirkan kendaraannya ditempat parkir yangg kami sediakan.
  4. Tamu dilarang keras merokok selama berada dikawasan Pesantren

Demikian maklumat ini agar dapat dimaklumi. Terima kasih.

About Author

8 Comments

  1. mulyadi bachtiar

    apakah tamu yg boleh berkunjung harus dalam suatu grup? atau apakah boleh perorangan untk berkunjung?

  2. sri sukma dewi

    Assalamu’alaikum ustadz…
    Ijinkan saya menjadi donatur utk anak2 yatim yg sdg menghafal Alqur’an
    Jika diizinkan, mohon utk dishare nomor rekening agar kami dapat mengirimkan sedikit dari gaji kami untuk membantu kelancaran anak2 di pesantren… mohon maaf jika ada salah kata
    Wassalam..

    • Wa’alaikumussalam Wr. Wb.
      pertama, kami ucapkan terimakasih atas niat baik Bu Sri Sukma Dewi dalam membantu kelancaran belajar-mangajar di Pesantren de Muttaqin,
      kami cantumkan BNI Syariah No.Rekening 0395259191 Atas Nama Ir. Ike Muttaqin.QQ.De Muttaqin IBS “beliau ini adalah ketua Yayasan Wakaf de Muttaqin”.
      apabila sudah dikirim mohon konfirmasi ke 0821 3850 9266. terimakasih.
      semoga Bu Sukma diberikan kesehatan, kelancaran dan rizeki yang melimpah. Aamiin…

  3. Assalamualaikum wr wb
    Segala puji bagi Allah yg tlah memberikan kemudahan bagi kta semua unt bs mewjudkan keinginan menghafal Al Quran.
    Kami pengeloloh MA DDI merauke memohin tips bgaimna caranya dgan mudah ahmad dan kamil bs hafal Al Quran dlm jangka kurang 1 tahun. Jika memungkinkan kami ingin berkunjung langsung ke Pondok Bapak
    Waasalamualaikum wr wb

  4. Assalamualaikum bapak. Mau menanyakan apakah pesantren ini tdak ada pembukaan santri untuk kriteria tidak yatim???

Leave a Reply

*