Tamu

Tamu

Santri berfoto bersama Prof. DR. Ir. Indarto DEA, Guru Besar Ketua Senat Akademik Universitas Gadjah Mada beserta ibu ( berbaju batik, deret belakang tengah), serta pengurus pusat Komunitas Ilmuwan dan Profesional Muslim Indonesia.

Para santri dan ustadz de Muttaqin berfoto bersama Prof. Dr. Ir. Indarto DEA, Guru Besar Ketua Senat Akademik Universitas Gadjah Mada beserta ibu ( berbaju batik, deret belakang tengah), serta pengurus pusat Komunitas Ilmuwan dan Profesional Muslim Indonesia (KIPMI).

01-ust firanda

Ustadz Firanda Andirja, Lc. MA. menyempatkan diri berkunjung ke Pesantren de Muttaqin di sela-sela kesibukan dakwah beliau di Yogyakarta.

santri-tamu

Para santri bercengkerama bersama Ustadz Dr. Sufyan Baswedan, Lc. MA. saat beliau berkunjung ke Pesantren de Muttaqin.

Pesantren kami yang masih seumur jagung ini patut berbesar hati.  Banyak orang memberikan perhatiannya pada kami. Tamu-tamu berdatangan silih berganti. Mereka berasal dari berbagai kalangan. Mulai dari masyarakat setempat, dosen, guru besar, sahabat, hingga para ustadz.

Alhamdulillah, sejauh ini, setiap tamu yang datang selalu membawa rejeki dan kebaikan bagi kami. Dari berbagai perbincangan dan sharing, kami banyak mendulang pengalaman dan ilmu dari mereka. Hangatnya persahabatan, pembicaraan yang saling menguatkan, kritikan dan saran yang membangun, semua itu semakin memperkaya wawasan dan batin kami.

Para santri juga turut merasakan faidah dari hadirnya para tamu di pesantren. Sebagian tamu yang berasal dari kalangan ahlul ‘ilmi menjadi role model bagi santri kami. Para santri melihat bagaimana sikap dan akhlak para ahlul ‘ilmi tersebut, serta bagaimana kami memuliakan mereka. Pada kesempatan lain, kami jadikan figur-figur ahlul ‘ilmi tersebut sebagai bahan motivasi.

tamu-santri-3

Dokter Fidiansyah berkenan singgah di Pesantren de Muttaqin sebelum beliau mengisi kajian tentang LGBT di Masjid Pogung Raya, Yogyakarta.

Kami ingin menanamkan pada sanubari anak-anak kecintaan terhadap ilmu. Kami ingin menunjukkan secara nyata betapa janji Alloh pasti benar; bahwa Alloh akan mengangkat derajat orang berilmu hingga beberapa derajat. Para santri tidak hanya mendengar konsep, tetapi teladan yang hadir secara nyata di hadapan mereka.

Tamu datang dan pergi silih berganti. Mereka adalah karunia Alloh yang mesti kami syukuri. (teks & foto: Joko)

About Author

Leave a Reply

*